Jasa Design Logo Perusahaan

Jasa Design Logo Perusahaan

assalamualaikum…

Apakabar sahabat semua.. semoga dalam keadaan sehat selalu ya.. hari ini kita akan membahas tentang logo perusahaan, apabila sahabat mencari jasa design logo perusahaan maka sebelumnya harus tahu dulu tentang logo perusahaan itu sendiri.

nah sebelum kita bahas lebih lanjut sahabat bisa lihat di wikipedia

Jasa Design Logo Perusahaan
logo- perusahaan 1

 

Print

Banyak sekali jasa design logo perusahaan diindonesia, maka kita fahami dahulu Apakah logo sama dengan brand?
Begitu banyak istilah yang berbaur, karenanya diperlukan suatu landasan pengertian agar mengerti tidak secara definitif, melainkan pemahaman yang menyeluruh.

Logotype
Asal kata logo dari bahasa Yunani, yaitu “logos”. Yang berarti kata, pikiran, pembicaraan, akal budi. Pada awalnya yang lebih dulu populer adalah istilah logotype, bukan logo.

Pertama kali istilah logotype muncul tahun 1810 – 1840, diartikan sebagai: tulisan nama entitas yang di desain secara khusus dengan menggunakan teknik lettering atau memakai jenis huruf tertentu. Jadi awalnya logotype adalah elemen tulisan saja.

dibawah ini adalah video cara membuat logo oleh jasa design logo perusahaan

Pada perkembangannya jasa design logo perusahaan akan membuatnya makin unik / berbeda satu sama lain. Mereka mengolah huruf itu, menambahkan elemen gambar, bahkan tulisan dan gambar berbaur jadi satu, dan semua itu masih banyak yang menyebutnya dengan istilah logotype.

Fungsi:
1. Identitas diri. Untuk membedakan dengan indentitas milik orang lain.
2. Tanda kepemilikan. Untuk membedakan miliknya dengan milik orang lain.
3. Tanda jaminan kualitas.
4. Mencegah peniruan / pembajakan.

Logo
Logo adalah penyingkatan dari logotype. Istilah logo baru muncul tahun 1937 dan kini istilah logo lebih populer daripada logotype. Logo bisa menggunakan elemen apa saja: tulisan, logogram, gambar, illustrasi, dan lain-lain.
Banyak jasa design logo perusahaan mengatakan logo adalah elemen gambar / simbol pada identitas visual. Untuk mengetahui apa itu logo, sebaiknya mengacu pada istilah logotype diatas.

Brand :
Berbagai bidang memandang brand dari sudut pandangnya masing-masing, antara lain: bisnis dan keuangan, marketing, advertising, sales, promotion, public relation, komunikasi, desain grafis, semiotic, psikologi, statistik, antropologi, sosiologi, dan lain-lain.

Karena itu makna brand menjadi sangat luas. Alina Wheeler menulis dalam bukunya ‘Designing Brand Identity’: “Makna brand dapat berubah sesuai dengan konteksnya. Kadang brand menjadi sama dengan nama perusahaan, pengalaman perusahaan dan harapan konsumen.”

Di masyarakat umum, brand secara populer dianggap sama dengan logo, merek, atau nama entitas. Semua bersifat fisik semata. Padahal sebenarnya brand lebih merupakan rangkuman pengalaman dan asosiasi terhadap sebuah entitas, jadi jauh lebih dalam dari sekedar fisik saja.
Sedangkan branding adalah kegiatan membangun sebuah brand. Membuat identitas, termasuk logo, merupakan salah satu kegiatan branding.

Brand memiliki makna yang jauh lebih dalam dan luas daripada logo. menurut jasa design logo perusahaan Logo berbentuk benda fisik yang bisa dilihat, sedangkan brand mencakup keseluruhannya, baik yang fisik, non-fisik, pengalaman dan asosiasi.

Seumpama manusia:
– Logo adalah wajahnya.
– Identitas adalah penampilan fisiknya (termasuk logo), komunikasi dan perilakunya.
– Brand adalah keseluruhan manusia itu, jiwa dan raganya (termasuk identitas, otomatis termasuk logo juga). Brand merupakan rangkuman nilai-nilai esensial dari entitas.

“Products are created in the factory.
Brands are created in the mind”

Logo adalah identitas perusahaan sebagai tanda / alamat yang akan mengkomunikasikan arti dan memberikan makna yang dalam terhadap jati diri perusahaan. Logo juga sebagai jiwa yang menghidupkan dan memberikan semangat bagi perusahaan di dalam melaksanakan misi dan mencapai tujuan perusahaan.

salah satu contoh logo yang dibuat jasa design logo perusahaan :

bintoroart2

 

contoh logo

nah bila sahabat mencari jasa design logo perusahaan silahkan kunjungi site bintoroart.co.id

Print

oke sahabat itu tadi penjelasan tentang salah satu jasa design logo perusahaan dijakarta. sampai jumpa lagi ya…

wassalamualaikum…

Jasa Design Logo Perusahaan

Leave a comment